Pembuatan tali gantungan id card sablon Halmahera Selatan

Pembuatan tali gantungan id card sablon Halmahera Selatan - Tali Lanyard atau lebih sering dikatakan tali lanyard ialah tali dengan banyak fungsi yang dipakai untuk menggantung barang kecil di leher, bahu,atau pergelangan tangan seperti kunci,flashdisk, id card dll. Disamping dipakai untuk menggantung benda kecil, sebenarnya tali lanyard ini juga dapat menambah fungsi id card terutama untuk panitia seminar atau karyawan.
Seperti yang telah kita tahu, id card tidak hanya berfungsi sebagai kartu pengenal tapi juga dipakai sebagai media iklan atau brand merk sebuah perusahaan. Tali Lanyard didesain menarik dan serasi dengan id card yang digunakan sehingga penampilan karyawan tersebut lebih maksimal dan terlihat mencolok. Penampilan yang mencolok tentu saja menarik perhatian orang lain sehingga tak menutup kemungkinan mereka akan mencari tahu tentang asal perusahaan dan produk apa saja yang di jual oleh perusahaan tersebut.
tali id card dapat dibuat dari berbagai macam tipe bahan. Material yang sekarang sedang marak dipakai adalah tali lanyard dari bahan tissue dan bahan polyster.
Kedua material ini lebih banyak dipakai karena dapat didesain lebih leluasa dibanding dengan tali id card material lain. tidak hanya itu, kedua type material tali id card ini awet alhasil sangat pas untuk {dipakai jangka panjang maupun jangka pendek.

Pembuatan tali gantungan id card sablon Halmahera Selatan
Material tali id card
1. Material Polyster
Polyster ialah kain sintesis yang telah lumrah digunakan oleh orang-orang Indonesia. bahan polyster bersifat kaku tahan kusut, kuat, tahan lama, tahan air dan tak menyusut maupun melar. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan tali lanyard dari bahan polyster.
Kelebihan tali id card dari material polyester antara lain:
a. Mudah kering jika basah
b. jika ditambahkan bahan filament, warna polyster lebih berkilau sehingga tali lanyard lebih menarik
c. bahannya gampang dicetak bagus menggunakan teknik sablon maupun cetak digital printing
d. Serat yang padat dan kuat sehingga tali id card yang terbuat dari polyster tak gampang putus dan bisa dipakai dalam jangka panjang
e. Harga tali lanyard dari material polyster terbilang murah
Sedangkan kelemahan tali id card material polyster ialah tak terlalu nyaman. merasa gerah saat digunakan karena tidak menyerap keringat.
2. bahan Tissue
Mungkin belum banyak yang mengetahui tentang tali id card bahan tissue. material tissue sebenarnya adalah kain tebal yang memiliki permukaan halus selayaknya tissue. Warna basic kain ini putih bersih sehingga orang lebih mudah mengenalnya sebagai bahan tissue. Seperti pada tali id card bahanpolyster, bahan tissue ini juga memiliki kelemahan dan kelebihan.
Kelebihan tali id card dari bahan tissue antara lain:
a. Teksturnya yang lembut membuat tali lanyard material tissue nyaman dipakai dan menjadi favorit customer
b. bahan tissue menyerap keringat sehingga selain nyaman dipakai juga cocok untuk kulit sensitive
c. tali lanyard dari bahan tissue memiliki serat yang padat dan kuat sehingga cocok dipakai dalam jangka panjang
d. Permukaan yang rata dan padat membuat tali id card bahan tissue mudah dicetak menggunakan teknik cetak printing
Kekurangan tali lanyard bahan tissue antara lain:
a. tidak mudah kering bila terkena air
b. Hanya dapat di cetak printing karena materialnya yang tebal sulit dicetak dengan teknik sablon.
Seperti yang sudah dijelaskan, kelebihan kedua jenis bahan tali lanyard adalah bisa dicetak gambar maupun tulisan agar lebih menarik. Teknik yang bisa digunakan untuk mencetak gambar maupun tulisan di permukaan tali lanyard antara lain :
1. Teknik Cetak Digital Printing
Digital printing adalah metode percetakan dari gambar berbasis digital, yang bisa berupa file, kemudian langsung dicetak di berbagai media dengan cara instan dan cepat. Teknik digital printing adalah hasil inovasi perkembangan dari teknik cetak konvensional seperti teknik sablon dengan kemajuan teknologi.
meskipun memerlukan biaya pembuatan yang lebih mahal dibandingkan dengan cetak konvensional seperti sablon, namun teknik digital printing lebih praktis dan cepat. Teknik digital printing tidak butuh proses pra cetak seperti pembuatan film dan afdruk screen untuk teknik sablon.
Kelebihan digital printing antara lain :
a. Waktu pembuatan jauh lebih cepat
b. dapat mencetak / print tali lanyard dengan jumlah yang diinginkan atau tanpa harus ada batas minimal order (cetak satuan)
c. Proses produksi yang lebih ringkas membuat hasil cetak / print bisa langsung terlihat
d. membutuhkan tenaga yang lebih sedikit karena proses produksi juga sedikit
e. Proses kerja tidak rumit
f. Id card bisa di cetak full color dan tak ada batasan warna
g. Karena menggunakan tinta sublime, tali lanyard dengan teknik digital printing memiliki warna yang lebih cerah, tak kusam dibandingkan dengan cetak manual
h. Tinta yang menyerap sempurna membuat tali lanyard lebih awet, tak mudah luntur maupun warna yang kusam walaupun di cuci atau digunakan setiap hari
Karena memakai cetak printing, hasilnya bisa jelas dan detail
Sedangkan kekurangan tali lanyard yang dicetak dengan teknik digital printing adalah lebih mahal dibandingkan dengan tali id card teknik sablon.
2. Teknik Cetak Sablon
Cetak sablon atau dapat juga disebut denga cetak saring adalah teknik cetak yang menggunakan layar (screen) dengan kerapatan tertentu. Screen ini kemudian diberi pola yang berasal dari desain mentah yang dibuat sebelumnya pada kertas kalkir. Kain direntangkan dengan kuat agar menghasilkan screen dan hasil cetakan yang datar. Setelah diberi fotoresis dan disinari, lalu disiram air agar pola terlihat lalu akan terbentuk bagian-bagian yang dapat dilalui tinta dan bagian yang tak dapat dilalui tinta.
Proses pembuatannya adalah dengan menuangkan tinta di atas layar kemudian disapu dengan palet yang terbuat dari karet. Satu screen hanya digunakan untuk satu warna. Sedangkan kalau ingin membuat satu warna dalam satu desain harus memakai alat khusus agar presisi.
Kelebihan cetak sablon antara lain:
a. Hasil cetak sempurna dengan kualitas yang bagus
b. Warna sablon jelas dan tebal sehingga tak cepat pudar
c. Mampuh mencetak tali id card dalam jumlah yang banyak
d. Harganya yang lebih murah dibandingkan dengan cetak printing
Kekurangan cetak sablon antara lain :
a. pembuatan cukup rumit dan memakan banyak waktu karena harus melewati berbagai tahapan
b. material cat dan sablon cukup mahal, tak heran jika percetakan tak menerima order dalam jumlah sedikit atau satuan
c. Hanya bisa mengaplikasikan maksimal 3 varian warna dan tak dapat mencetak desain yang rumit dan kecil karena hasil cetak dapat buram
Kedua material tali lanyard baik dari material polyster maupun bahan tissue dapat dicetak menggunakan teknik cetak digital printing karena kedua jenis bahan bisa menerima tinta sublime dengan bagus. Tinta sublime dipilih karena sifatnya yang tahan air dan mampuh menghasilakn warna cetak yang lebih cerah dan desain yang lebih detail dengan variasi warna yang tidak terhingga.
Kedua material bisa dicetak printing satu muka saja dan dapat dicetak dua muka. Pada tali id card bahan tissue jika dicetak satu muka maka bagian yang lain akan berwarna putih seperti warna dasar bahan tissue.Sedangkan teknik sablon hanya dapat diaplikasikan pada tali lanyard dari material polyster saja karena material tissue sulit dicetak dengan teknik sablon.
Baik tali lanyard dari bahan tissue maupun polyster dapat Anda pesan dengan ukuran yang berbeda beda. Pada tali lanyard material polyster dapat dipesan dengan ukuran lebar 2 cm dengan cetak printing. material polyster kurang baik jika di cetak printing dengan ukuran yang kecil. Sedangkan jika di cetak sablon, dapat dipesan dalam dua jenis ukuran yaitu ukuran 1,5 cm dan 2 cm.
Untuk material tissue hanya bisa dicetak dengan teknik printing saja karena tinta sablon tidak terlalu menarik kalau diaplikasikan pada tali lanyard dengan bahan tissue. bahan tissue bisa Anda pesan dalam dua ukuran yaitu 1,5 cm dan 2 cm.
Baik material tissue maupun dari bahan polyster jika dipesan satuan hanya kami sediakan ukuran 2 cm saja. Pembelian 1 hingga 6 pcs hanya bisa dicetak 1 muka dan tanpa stopper. Stopper terbuat dari plastik berwarna hitam seperti kancing pada helm tapi lebih mudah dibuka dan pasang kembali. Cukup menekan pada bagian yang timbul untuk memisahkan dua bagia tali id card. Stopper memudahkan pengguna tali lanyard untuk melepas id card-nya tanpa harus melepaskan dari leher.
Walaupun tanpa stopper, tali lanyard pasti di lengkapi dengan kait yang berguna untuk mengaitkan holder atau id card dengan tali id card. Pengait terbuat dari bahan besi yang tak mudah rusak dan kendur. Kait tali id card dapat dipesan satu maupun double. Biasanya, tali lanyard dengan satu pengait saja digunakan untuk mengantung id card dengan ukuran standar seperti yang sering kita jumpai. Sedangkan pengait double biasanya diguanakan untu menggantung id card dengan ukuran yang lebih besar, contohnya co card.
Sebagian customer juga menginginkan tali id card yang tidak dicetak dan tali lanyard tanpa finishing. tali lanyard tanpa cetak adalah tali lanyard dari bahan polyster yang tidak diberi desain atau kosongan. tali id card ini dapat dilengkapi stopper mauputn tak.
Pilihan warnanya juga beragam , ada warna merah, kuning, orange, hijau, hijau stabilo atau hijau menyala, biru, ungu, hitam, abu-abu dan warna putih. Biasanya tali lanyard tanpa cetak ini digunakan untuk perusahaan yang lebih menyukai tali id card polos atu dapat juga dipesan untuk dicetak sendiri.
Sedangkan tali id card tanpa finishing adalah tali id card dari bahan tissue dan material polyster yang di cetak desain bagus satu muka dan dua muka tapi tak dilengkapi dengan kait maupun stopper. Akan tetapi, kebanyakan customer lebih memilih tali id card tanpa finishing dari bahan tissue. kalau direntangkan, panjang tali lanyard tanpa finishing 85 cm. Untuk tali id card polyster dapat dipesan dengan ukuran lebar tali 2 cm saja sedangkan untuk material tissue bisa dipesan dengan ukuran lebar 1,5 cm; 2 cm; dan 3 cm. tali lanyard tanpa finishing dipesan untuk tali medali atau memang ingin dipasang kait senidiri.
Selain tali lanyard yang panjang, kami juga melayani tali lanyard denga ukuran mini atau sering disebut tali id card custom atau tali custom. Tali custom bisa dipesan dari material polyster maupun material tissue dengan panjang desain 33 cm dibagi menjadi dua.
Tali custom dapat dicetak printing satu dan dua muka. Untuk material polyster kami hanya menyediakan dalam ukuran lebar 2 cm saja sedangkan untuk tali custom dari bahan tissue dapat dipesan ukuran lebar 1,5 cm maupun 2 cm. Tali custom bisa dipesan satuan dengan syarat untuk pembelian 1-6 hanya dapat dicetak printing satu muka saja.
Penambahan stopper tak bisa dilakukan karena tali custom terlalu pendek. Peminat tali custom biasanya datang dari penggemar k-pop sebagai gantungan kunci, tas, atau gantungan kartu member.


Tempat Pembuatan tali gantungan id card sablon Halmahera Selatan
Anda bisa mencetakkan tali lanyard seperti tali lanyard Asian Games di percetakan yang khusus menangani id card dan tali lanyard. Tentu saja percetakan tersebut harus yang professional dan sudah berpengalaman mencetak id card dan tali lanyard. Salah satu percetakan itu adalah percetakan Bikinidcard.com. Kami adalah percetakan id card yang sudah berpengalaman dan telah melayani ribuan order id card maupun tali id card.
Anda bisa mencetak tali lanyard satuan maupun dalam jumlah yang banyak untuk rekan satu tim. Kami melayani cetak tali lanyard satuan menggunakan material polyster dan dari bahan tissue yang dicetak printing. Hasil dari print kami tentunya tajam dan cerah. material yang dipilih juga sangat bermutu sehingga tak mudah rusak dan hasil cetak yang terbaik.
Selain melayani pemesanan dalam kota Jogja, kami juga melayani Anda yang jauh dari Jogja memakai system online. Kami siap melayani pengiriman tali lanyard ke seluruh Indonesia dengan memanfaatkan jasa pengiriman yang disesuaikan dengan tempat tinggal Anda.

Mau Cetak Tali ID Card Berkualitas? Yuk langsung Order di https://cetaklanyard.online/
cetak lanyard
Previous
This is the oldest page
Thanks for your comment